Immortality

Pernah dengar lagunya Celine Dion "Immortality" bersama Bee Gees?
immortality
i make my journey through eternity
i keep the memory of you and me inside

we don't say good bye

Buku Urantia membicarakan mengenai kemampuan bertahan hidup melalui kematian, death survival, yang kita sering sebut kehidupan abadi, keselamatan kekal, masuk surga, atau immortality, baka, hidup kekal tidak mati, hidup selamanya, masih kenal sanak keluarga, dijelaskan mekanismenya dan detil peristiwanya dalam Paper 112 - Personality Survival.

Secara umum sebagai berikut:


- Kehidupan abadi itu hanya bisa kalau ada sumber hidup, yaitu dalam wujud Roh, yaitu Roh Tuhan.
- Roh Tuhan sudah ada dalam diri kita masing-masing
- Jadi kita harus menyatu dengan Roh yang didalam itu kalau mau hidup selamanya. Hidup ini adalah masa percobaan, kalau dua belah pihak sesuai-jadi, kalau tidak sesuai, gagal.
- Sebab itu ukurannya hanya satu: kita harus mendengar ke dalam dan mengikuti suara Roh dari dalam batin itu. Siapa tidak mendengar suara Roh dari dalam hati nurani tidak akan bisa mendengar atau mengikuti kemauan Roh itu.  
- Bentuk yang akan hidup setelah mati adalah Jiwa (Soul), dalam wujud setengah materi setengah roh, yaitu dinamakan wujud morontia.
- Jiwa itu dibangun sepanjang kita hidup, dibangun bersama oleh Roh dan pikiran kita sendiri, berisi memori dan kenangan, nilai-nilai dan pola-pola yang diperoleh dan dipelajari dari pengalaman hidup sehari-hari. Apa yang bernilai kekal secara spiritual dicetak dalam jiwa kita.
- Ketika kita mati, yang tersisa hanya Roh dan Jiwa. Fisik materi hancur menjadi tanah, pikiran dan batin lenyap karena itu menumpang di atas sistem fisik otak. Roh kembali pada Tuhan. Jiwa tersisa dalam bentuk format wujud mati atau statis.
- Memori disimpan oleh Roh dan duplikatnya oleh malaikat penjaga kita.
- Kemudian dilakukan pengadilan, dua sumber kesaksian memori itu disesuaikan. Jika lolos uji, dan Roh  mau melanjutkan hubungan dengan Jiwa kita, maka Roh akan kembali dari Firdaus dan masuk dalam Jiwa. 
- Jiwa itu hidup lagi, dan diberi badan yang baru dalam wujud morontia di atas. Kita akan bangun di sebuah planet penerimaan orang mati, yang disebut planet kebangkitan. 
- Dalam peristiwa penyatuan itu, kita manusia memberikan sumbangan berupa kepribadian, sedangkan Roh menyumbang identitas atau kehidupan semesta. Kepribadian tiap orang berasal dari Bapa Semesta, dan masing-masing unik tiada duanya. Kehidupan Roh diperoleh karena Roh itu (dalam Buku Urantia disebut Thought Adjuster, Monitor, spark atau percikan ilahi) adalah pecahan atau fragmen dari Roh Bapa Semesta sendiri. Jadi Bapa Semesta, Tuhan, memberikan pecahan RohNya, untuk menyatu dengan Kepribadian unik yang juga Ia berikan pada kita, Anda dan saya.
- Tuhan yang amat jauh itu amat dekat. Tuhan sumber semua kehidupan. Penyatuan manusia yang terendah di alam semesta dan Roh yang paling murni dan tertinggi di alam semesta ini adalah desain mahakarya Tuhan. Beruntunglah manusia yang mau mengikuti petunjuk Yang Didalam, sang Cahaya Penuntun itu, karena ia pasti akan melihat immortality.

Nah, itu uraian diatas adalah pokoknya, Sebetulnya ada banyak detil kematian yang lain yang tidak diwahyukan dalam Buku Urantia. Anda boleh saja menambahkan
Sebab itu setelah mati kita masih ingat banyak hal penting, misalnya peristiwa penting, nilai-nilai kekal, hubungan keluarga dan teman juga masih kita ingat!  i keep the memory of you and me inside. Tidak semua memori kita ingat, hanya yang bernilai kekal saja. Hubungan personal dan cinta itu kekal!


Lagunya Celine Dion atau Bee Gees ini adalah benar-benar lagu spiritual yang persis seperti cita-cita dan takdir manusia yang dimuat dalam Buku Urantia: 

IMMORTALITY
Celine Dion

so this is who i am
and this is all i know
and i must choose to live
for all that i can give
the spark that makes the power grow

and i will stand for my dream if i can
symbol of my faith in who i am
but you are my only
and i must follow on the road that lies ahead
and i won't let my heart control my head
but you are my only
and we don't say good bye
and i know what i've got to be

immortality
i make my journey through eternity
i keep the memory of you and me inside

fufill your destiny
is there within the child
my storm will never end
my fate is on the wind
the king of hearts, the joker's wild
but we don't say goodbye
i'll make them all remember me

cause i have found a dream that must come true
every ounce of me must see it through
but you are my only
i'm sorry i don't have a role for love to play
hand over my heart i'll find a way
i will make them give it to me

immortality
there is a vision and a fire in me
i keep the memory of you and me inside
and we don't say goodbye
with all my love for you
and what else we may do
we don't say goodbye 

====

Klik link di bawah untuk melihat videonya. 

Celine Dion & Bee Gees - Immortality

youtube.com

No comments:

Post a Comment